""

15 April, 2010

Bahaya coca cola zero



COCA COLA ZERO atau biasa yang kita kenal dengan sebutan COKE ZEROadalah sebuah produk minuman yang diproduksi dan diluncurkan oleh COCA COLA Company. minuman ini pertama kali diluncurkan pada tahun 2005. minuman ini umumnya menghasilkan 0% gula. Coca Cola zero merupakan terobosan baru yang diperuntukkan bagi mereka yang menggemari rasa asli dan kesegaran mantap Coca Cola, tetapi tanpa gula. produk ini pertama kali hadir di Republik kita yang tercinta ini pada tahun 2008, tepatnya pada bulan februari.

dan pada saat itulah juga kita secara tidak langsung dibodohi oleh coca cola. menurut mereka produk ini bebas dari gula. memang benar, tetapi coca cola ini menggunakan SAKARIN. Sakarin adalah zat pemanis buatan yang dibuat dari garam natrium dari asam sakarin berbentuk bubuk kristal putih, tidak berbau dan sangat manis. pemanis buatan ini memiliki tingkat kemanisan 550 kali dari gula biasa. oleh karena itu, sakarin sangat populer dipakai sebagai pengganti gula.

di dalam dunia perdagangan, sakarin dikenal dengan nama gucide, glucid, Garantose, Saccharimol, Saccharol, dan Sykosa. harga sakarin paling murah dibandingkan dengan harga pemanis buatan lainnya. sakarin dapat menghemat biaya produksi.

bahaya dari penggunaan sakarin yang berlebihan adalah sebagai berikut :
1. migrain dan sakit kepala
2. kehilangan daya ingat
3. bingung
4. insomnia
5. iritasi
6. asma
7. hipertensi
8. diare
9. sakit perut
10. alergi
11. impotensi dan gangugan seksual
12. kebotakan
13. kanker otak
14. kanker kantung kemih.
15. dll

jadi kesimpulan saya,, kurangilah mengkonsumsi minuma - minuman softdrink. kalau cuma sedikit gak papa,,tapi kalau kebanyakan bisa bahaya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...